Intan Juara Menulis Cerpen Tingkat Nasional, Kado Indah di Momen HUT Kota Cirebon

Intan Juara Menulis Cerpen Tingkat Nasional, Kado Indah di Momen HUT Kota Cirebon

CIREBON – Kelurahan Kesenden kembali meraih prestasi. Salah satu warga RT02 RW 03, Kampung Kebon Benteng Barat, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon meraih juara pertama lomba menulis cerita pendek (cerpen) tingkat nasional.

Dia adalah Intan Maulia Dwi Perdana(26). Ditemui radarcirebon.com, Intan mengaku sangat senang karena menjuarai lomba cerpen kategori umum setelah bersaing dengan perwakilan dari Provinsi Badung, Bali dan Manado, Sulawesi Utara serta provinsi lainnya.

\"Syukur Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa dari semua pihak khususnya mamah saya, akhirnya bisa memenangkan lomba. Senang sekali rasanya pas HUT Kota Cirebon ke 652, pengumuman lomba cerpen ini pun keluar sebagai juara pertama. Ini merupakan kado untuk Hari Jadi Kota Cirebon,\" ujarnya, Jumat (13/8).

Intan mengungkapkan, dirinya membuat cerpen bermula dari hobinya menulis sejak kelas 2 di SMAN 8 Kota Cirebon.

\"Saya menulis cerpen ini terinspirasi dari pandemi ini, terkadang ada yang bisa bersuara dengan bebas karena memiliki jabatan sedangkan yang tidak memiliki jabatan meski punya suara akan tetapi suaranya tidak tersampaikan dengan bebas meski memiliki hak yang sama. Jadi, lomba cerpen tingkat nasional ini diselenggarakan oleh penerbit Citra Gemilang. Judul cerpen saya Suara Yang Dibungkam,\" ungkapnya.

Menurut Intan, saat ini dirinya sedang menulis naskah bekerjasama dengan salah satu Production House (PH) pembuatan film di aplikasi android.

\"Untuk bisa membuat sebuah cerpen, pertama yaitu rajin membaca, yang kedua apapun rintangannya atau sesulit dan sepenat apapun kalau misalnya kita mentok terhadap inspirasi stop dahulu jangan dipaksakan kita santai dan refreshing sejenak nanti dengan sendirinya akan muncul inspirasi itu,\" kata Intan yang juga menjadi Ketua RT ini.

Sementara itu, Lurah Kesenden Ruliyanto mengaku sangat bangga dan senang sekali karena warganya bisa mewakili Kota Cirebon dan Jawa Barat dalam lomba cerpen. \"Syukur Alhamdulillah, bertepatan dengan HUT Kota Cirebon ke-652, warga Kelurahan Kesenden berhasil menjuarai lomba cerpen tingkat nasional. Semoga ke depannya mbak Intan tetap mempertahankan prestasinya, dan memajukan Kota Cirebon dan khususnya Kelurahan Kesenden dengan karya-karyanya,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Wow! Indramayu Mau Bikin Kebun Binatang, di Sini Lokasinya

Oh Ternyata… Tawuran di Samiaji karena Rebutan Karangan Bunga

Pasoegati Murka, Manajemen PSGJ Didesak Mundur, Sutardi Langsung Siap Ambil Alih

Dukun dan 23 Warga Ditangkap, Sebar Famplet Ajakan Penjarahan Toko Demi Minta Japrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: